Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur bagi ASN Bakorwil III Malang Tahun 2023

                Sejak hari Kamis (9/3) siang, seluruh pegawai Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan III Provinsi Jawa Timur di Malang (Bakorwil III Malang) melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Bakorwil III Malang Tahun 2023 bertempat di Amartahills Hotel and Resort, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

            Acara dimulai dengan makan siang di resto dilanjutkan pembagian kunci kamar untuk check in. Setelah mengganti pakaian dengan seragam outbond, seluruh peserta yang terdiri dari Bapak Kepala Badan, para Pejabat Administrator, para Pejabat Pengawas, staf Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Tidak Tetap dengan Perjanjian Kerja, serta Tenaga Alih Daya berkumpul di halaman outbond Amartahills. Rangkaian acara outbond yang dipandu oleh Subkhan, S.E., C.Ht. selaku Motivator & Trainer Reborn Outbond diawali dengan foto bersama seluruh peserta kemudian pemanasan dengan saling memijat antar peserta.

            Hujan deras yang turun disertai petir di tengah kegiatan outbond memaksa seluruh peserta melanjutkan outbond di dalam ruangan atau indoor. Meski demikian keseruan kegiatan tidak berkurang sedikitpun bahkan kian bertambah saat Bapak Kepala Bakorwil III Malang bergabung ke dalam salah satu kelompok peserta outbond di tengah acara seusai menyelesaikan giat di Surabaya.

            Saat sesi permainan outbond berakhir dan hujan sudah reda, seluruh pemandu dan peserta outbond berjalan kembali ke lokasi outdoor untuk sesi foto bersama. Setelah outbond berakhir, seluruh peserta kembali ke kamar masing-masing untuk membersihkan diri, sholat dan persiapan kegiatan berikutnya.

            Sesi kegiatan malam diawali dengan makan malam di depan ballroom. Seusai makan malam, peserta memasuki ballroom dan mendengarkan sambutan dari Bapak Sekretaris selaku Ketua Pelaksana Kegiatan dilanjutkan oleh sambutan dari Bapak Kepala Bakorwil III Malang. Setelahnya, Bapak Dr. dr. Arief Alamsyah, M.A.R.S. bertindak sebagai motivator dengan topik Mengenali Potensi Diri Dimana Bekerja Selalu Membangun Karakter IKI (Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif). Seluruh peserta kegiatan mengikuti dengan penuh antusias sepanjang sesi.

            Kegiatan hari kedua diawali dengan sarapan di resto Hotel Amartahills dilanjutkan dengan materi di ballroom dari Kepala Bidang Perencanaan, Pengadaan, Pengolahan Data dan Sistem Informasi BKD Jawa Timur, Bapak Hasyim Asyhari, S.Sos., M.Si. serta Pengawas Koperasi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang, saudara Mahardika Dwi Irawan, S.E. menjadi materi terakhir dalam rangkaian kegiatan ini.

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter