Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini dalam Penurunan Angka Stunting Provinsi Jawa Timur Tahun 2023

“Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini dalam Penurunan Angka Stunting Provinsi Jawa Timur Tahun 2023” Kab/Kota Sewilker Bakorwil III Provinsi Jawa Timur di  Malang

Salah satu penyebab tingginya kasus stunting di Indonesia menurut World Health Organization (WHO) disebabkan karena pernikahan usia dini. Pernikahan di usia dini turut menyumbang kasus stunting yang kian melonjak, disebabkan kurang siapnya pasangan suami istri dibawah umur mengenai asupan gizi yang cukup semasa kehamilan, kematangan psikologis dan organ reproduksi, serta pengetahuan tentang pola asuh yang benar. Oleh karena itu, pada tanggal 30 November 2023 Bakorwil III Malang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Perkawinan Dini dalam Penurunan Angka Stunting Provinsi Jawa Timur Tahun 2023” Kab/Kota Sewilker Bakorwil III Provinsi Jawa Timur di  Malang dengan sasaran Muslimat NU sewilayah kerja Bakorwil III Malang.

 

Dengan adanya sosialisasi dampak buruk pernikahan usia dini, diharapkan kader Muslimat NU sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, dapat membantu mensosialisasikan kepada kader remaja dibawah usia sembilan belas tahun mengerti bahaya dari pernikahan dini salah satunya ialah stunting.

 

 

 

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter