Asisten III Setdaprov Jatim: Peningkatan Kapasitas SDM dalam rangka Pelayanan Prima

Kepala Bakorwil III Malang, Bapak Drs. Budi Santosa membuka kegiatan Pengarahan dari Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Bapak Dr. Akh. Jazuli, S.H., M.Si., kepada seluruh ASN dan PTT-PK Bakorwil III Malang serta Advisor dan Operator EJSC Bakorwil III Malang.

Bapak Assisten III menyampaikan materi berjudul Peningkatan Kapasitas SDM ASN dalam rangka Pelayanan Prima. Dalam paparannya, beliau mengingatkan bahwa seluruh ASN Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah abdi masyarakat yang harus mengawali setiap hari dengan niat bekerja sebagai ibadah, bekerja sesuai kompetensi serta mencintai pekerjaan untuk mencapai kesuksesan.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 13.00 WIB hari ini (10/4) bertempat di Gedung Arjuno Kantor Bakorwil III Malang, Jl. Simpang Ijen No. 2 Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

 

Bapak Assisten III mengawali acara dengan mendoakan kesehatan serta rezeki yang barokah kepada seluruh pegawai Bakorwil III Malang dilanjutkan dengan materi mengingatkan seluruh peserta pengarahan untuk:

1. Kita adalah khodimul ummah, maka kita ASN Jawa Timur harus menjadi pelayan rakyat.

2. Setiap ASN Jawa Timur harus mengawali setiap hari kerja dengan niat bekerja sebagai ibadah karena niat merupakan kunci kualitas pelayanan.

3. Pekerjaan yang diniatkan karena Allah (lillaah) insya Allah tidak akan lelah dan akan menjadikan kedamaian.

4. Tidak hanya cukup niat sebagai ibadah namun juga bekerja sesuai kompetensi.

5. Agar bisa mencapai kesuksesan, kita harus mencintai pekerjaan kita.

6. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan penuh cinta (hubbul amal) akan dapat mengubah segalanya yang semula berat menjadi ringan, yang sulit menjadi mudah, dan yang rumit menjadi sederhana.

7. Harus membangun team work yang proporsional dan profesional. Setiap OPD tidak perlu superman namun yang paling penting adalah setiap OPD merupakan super team.

8. Manusia selalu dihadapkan tantangan dan problematika.

9. Setiap masalah ada solusi selama kita serahkan semuanya kepada Allah.

10. CETTAR dan IKI.

11. Tiada hari tanpa berbuat kebaikan

12. Layani masyarakat dengan 4S (Salam, Senyum, Sapa, dan Santun).

 

13. Hidup bermanfaat dan selamat, jangan menjadi masalah dalam kehidupan.

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter