Rakor Sub Bidang Kemasyarakatan II Strategi Peningkatan Promosi Desa Wisata

Rakor Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten/Kota Lingkup Sub Bidang Kemasyarakatan II Bakorwil III Malang dengan Tema "Strategi Peningkatan Promosi Desa Wisata"

Pembukaan sekaligus sambutan oleh Kepala Bakorwil Malang yang diwakili oleh Kepala Bidang Kemasyarakatan

 

Rapat Koordinasi Rapat Koordinasi  Fasilitasi  Peningkatan Promosi Desa Wisata  Kab/Kota sewilker  Bkorwil III Malang dengan tema “Strategi Peningkatan Promosi Desa Wisata” dilaksanakan pada hari Rabu, 23 Februari 2022 di Kantor Bakorwil III Malang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya meningkatkan semangat Pererintah Daerah dan Pengelola Desa Wisata dalam mengembangkan potensi desa wisata.

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil III Malang yang diwakili oleh Bapak Ir. Pramono Hari Setiawan, M.T. selaku Kepala Bidang Kemasyarakatan menyampaikan bahwa di masa pandemi sektor pariwisata   termasuk  dalam  salah satu sektor ekonomi  yang paling  terdampak, mengatasi  hal ini   pemerintah terus  mempersiapkan  adaptasi  kebiasaan baru di destinasi  pariwisata  khususnya  dalam pengembangan desa wisata sebagai alternatif opsi  pemulihan ekonomi lokal  pasca pandemi  covid 19. Destinasi  Super  Prioritas  (DSP) terus dibangun guna  mengundang  investasi. Salah  satu terobosan   dalam  mendorong  sektor pariwisata  adalah melalui   pengembangan desa  wisata, yaitu   desa    yang dijadikan  tempat   wisata   karena  daya tarik   yang dimilikinya. Desa Wisata   merupakan  suatu bentuk   integrasi  antara  atraksi, akomodasi  dan fasilitas  pendukung   yang menyatu   dalam  suatu  struktur  kehidupan   masyarakat  bersama tradisi  dan budayanya.

Rapat Koordinasi  ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan Kepala Desa  Serang  Kecamatan Panggungrejo Kab. Blitar, yang telah mengantarkan Desa Serang memperoleh penghargaan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia  Tahun  2021, dengan  harapan  bisa  menyemangati  dan  menginspirasi  Pengelola  Desa Wisata  lainnya  agar  lebih maju  dan dapat memulihkan ekonomi lokal maupun nasional pasca pandemi  covid 19.

Narasumber dan Moderator

Sesi Paparan

Tamu Undangan

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter