RAPAT PERSIAPAN MASA TRANSISI ERA BARU (NEW NORMAL) DI MALANG RAYA

Tanggal 31 mei 2020 pukul 11.00 WIB adalah momen dilaksanakannya rapat dimana persiapan masa transisi digelar yang bertujuan agar new normal di malang raya tercapai. Ibu gubernur Jawa Timur sebagai pimpinan tertinggi memimpin rapat persiapan masa transisi era baru (New Normal) didampingi Pangdam V Brawijaya, Pangdiv II Kostrad, Kapolda Jawa Timur, Danrem 083 BDJ dan Kepala Perangkat Daerah pendamping.

Hal hal yang harus diperhatikan dalam arahan Ibu Gubernur meliputi pemberlakuan ganjil genap pada Pasar Tradisional, penyiapan bagi perusahaan seperti jam masuk kerja, normalisasi pembukaan mall dan format masa transisi menuju new normal life. Kampung Tangguh adalah contoh modal sosial awal sebagai pengawal memasuki new normal life maka perlu pengawalan persiapan masa transisi menuju new normal. Wisata, mall, sarana transportasi jika dibuka maka diperlukan monitor dan penegakan operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol Kesehatan masyarakat dan untuk keluarga tenaga Kesehatan akan mendapatkan prioritas PPDB 8 Juni 2020”.

Adapun arahan dari Bupati Malang yaitu guna memperkuat desa diperlukan alat termogun dan rapid test sehingga tracing wilayah teratasi, semakin digalakkan sosialisasi dan pembekalan kampung Tangguh kepada muspika untuk lebih menjamah masyarakat dan rencana pada tanggal 18 juni Pendidikan baik SD dan SMP akan diberlakukan 2 shift.

Walikota Malang pun memberi arahan salah satunya yaitu checkpoit tetap diberlakukan agar tidak ada penularan dari luar, serta dari Walikota Batu yang mengusulkan harus ada punishment dan reward agar pendisiplinan berjalan dengan baik.

Masa Transisi ini diberlakukan 14 hari dengan setiap 7 hari akan selalu dievaluasi, serta ketentuan Masa Transisi pasca PSBB tersebut tertuang dalam Perwali dan Perbup. Bakorwil III Malang menginisiasi pembahasan Perbup dan Perwali Masa Transisi Pasca PSBB Malang Raya dengan melakukan rapat bersama Sekda Se Malang Raya di Kantor Walikota Malang tanggal 28 Mei 2020.

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter