Launcing Inovasi Bakorwil Malang Peduli Stunting "Barang Penting"

Pada hari Selasa, tanggal 30 Agustus 2022 Bakorwil Malang meluncurkan Inovasi BARANG PENTING atau Bakorwil Malang Peduli Stunting di Kantor Bakorwil Malang yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Malang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, DP2KB, Bappeda Kabupaten Malang, Camat, Kepala Puskesmas dan Kader 4 kecamatan.

 

Inovasi ini sebagai wujud nyata Nawa Bhakti Satya Pemerintah Provinsi Jawa Timur yg dalam hal ini diinisiasi Bakorwil Malang dengan menggandeng sejumlah perusahaan untuk menekan angka Stunting khususnya di Kab Malang dengan lokus Kec Sumberpucung, Kec. Kromengan, Kec. Wonosari dan Kec. Ngajum.

 

Program CSR tersebut diwujudkan dalam bentuk pemberian produk untuk pemenuhan gizi ibu hamil seperti oleh PT. Sanghiang Perkasa Kalbe Farma Nutrisionals sebanyak 4.000 kotak susu ibu hamil, dan tambahan nutrisi berupa 2.400 telur perbulan yang akan di berikan selama 5 bulan dengan total 12 ribu telur oleh PT. Japfa dan susu chil go sebanyak 1100 kotak, serta beberapa perusahaan lain yang turut mendukung seperti Bank Jatim, Greenfield, MS Glow, dan Multivit Kids.

Dalam launching hari ini juga diberikan pembekalan atau bimtek kepada kader posyandu pada 4 kecamatan tersebut.

Dengan adanya kerjasama yang bersinergi ini harapannya prevelensi angka stunting dapat turun khususnya di Kab Malang. 

 

 Berikut daftar pihak CSR yang turut berkolaborasi dengan Bakorwil Malang:

1. Bank Jatim KC Kepanjen

2. PT. Greenfield Indonesia

3. PT. Japfa Comfeed Indonesia Tbk

4. PT. Otsuka Indonesia

5. PT. Sanghiang Perkasa

6. MS Glow

7. Mahyra Utama Sejahtera

 

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter