PENINGKATAN POTENSI EKONOMI MALANG RAYA MELALUI KERANGKA KERJASAMA DAERAH

RAPAT FASILITASI PENYELESAIAN PERMASALAHAN  PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN KABUPATEN/KOTA  LINGKUP SUB BIDANG PEMBANGUNAN EKONOMI I

“PENINGKATAN POTENSI EKONOMI MALANG RAYA MELALUI KERANGKA KERJASAMA DAERAH”

Narasumber dan Plt Sekretaris Bakorwil Malang 

Pada hari Kamis tanggal 27 Mei 2021 , di gedung Arjuno Kantor Bakorwil Malang telah berlangsung kegiatan Rapat Fasilitasi Penyelesaian Permasalahan Penyelenggaraan Pemrintahan Kabupaten/Kota LIngkup Sub Bidang Pembangunan Ekonomi I dengan tema Peningkatan Potensi Ekonomi Malang Raya melalui Kerangka Kerjasama Daerah. Kegiatan dibuka oleh Plt. Sekretaris Bakorwil Malang bapak Asep Kusdinar, S.Hut., MH. Dengan narasumber  dari Bagian Organisasi Setda Kota Batu  juga dari Bagian Administrasi Perekonomian Kabupaten Malang, serta moderator dari Bappeda Kota Malang.

 

Berdasarkan paparan dan diskusi yang dilaksanakan didapatkan beberapa kesimpulan yaitu Permasalahan ekonomi bukan masalah 1 kota saja, karena ada supply chain/pertukaran barang antar daerah, perlu adanya pemetaan lagi apakah kerjasama perlu di kerucutkan di sektor pariwisata, pertanian, perkebunan atau yang lain. Kerjasama wilayah malag raya dilaksanakan atas dasar evaluasi dan pemetaan permasalahan yang ada. Serta, kunci dari kegiatan kerjasama antar daerah adalah untuk mensejahterakan masyarakat oleh karena itu perlu diselaraskan kepentingan-kepentingan kita untuk direalisasikan bersama.

Pembukaan oleh Plt. Sekretaris Bakorwil Malang

Peserta Rapat

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter