Koordinasi, Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Penyediaan Pangan di Tingkat Rumah Tangga

Pada tanggal 25 Juli 2019, Bakorwil Malang mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi, Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pekarangan Penyediaan Pangan di Tingkat Rumah Tangga.

Tujuan diadakannya Rapat ini adalah terwujudnya koordinasi dan mendorong Pemerintah Daerah agar lebih mengoptimalkan perannya melalui kebijakan dan penyediaan sharing anggarannya yang mengarah pada upaya pengembangan KRPL di wilayahnya.

Harapannya dengan adanya kegiatan Rapat ini adalah untuk pengembangan pengelolaan teknologi pertanian dalam rangka upaya peningkatan kesejahteraan petani.

Optimalisasi pemanfaatan pekarangan harus dilakukan dengan melaksanakan usaha tani secara terpadu, berkelanjutan dan diarahkan menuju tahap kemandirian. Pola untuk mengembangan pertanian berkelanjutan yaitu dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya lokal perlu terus ditingkatkan. Pengembangan kegiatan dapat melalui adanya partisipasi dari masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan tidak sebatas dikonsumsi saja seperti yang masih banyak dilakukan oleh kelompok - kelompok pelaksana program selama ini, akan tetapi dapat berkembang untuk dijual ke Pasar agar mendapat nilai tambah.

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter