Sinkronisasi, Monitoring dan Evaluasi Rencana Perubahan Status Jalan di Wilker Bakorwil Malang

Pada tanggal 11 September 2019, Bakorwil III Malang mengadakan Rapat Koordinator Sinkronisasi, Monitoring dan Evaluasi Rencana Perubahan Status Jalan di Wilker Bakorwil Malang.  Adapun Narasumber yang hadir dari Pejabat Fungsional atau mantan Sekretaris Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur Ir. Martin Ma'ruf, MT, dan Kasubbag TU Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII Surabaya, Wahyu Widodo, SH, MM.

Rakor ini dihadiri oleh perwakilan pejabat dari Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten/Kota se Wilker Bakorwil III Malang, Jasa Marga Tol Pandaan - Malang, Jasa Marga Tol Gempol - Pasuruan, Jasa Marga Tol Surabaya - Mojokerto, Kepala DAOP VIII Surabaya, Stasiun Kota Baru Kota Malang, dan 15 Perusahaan di Wilayah Kecamatan Purwodadi dan Kec. Purwosari yang memanfaatkan damija jalur Provinsi.

Beberapa rekomendasi hasil rapat yakni Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab/Pemkot diharapkan dapat melakukan penertiban terhadap warung remang - remang/hal yang mengganggu jalan nasional, perlu adanya sinergitas atau sinkronisasi waktu perbaikan dari instansi atau dinas teknis terkait yang berkaitan dengan pembangunan fasilitas jalan seperti jaringan telpon, PDAM, saluran air, dsb. Dalam hal peningkatan status jalan ini, Bakorwil III Malang akan terus melaksanakan Koordinasi dan Monev untuk permasalahan yang ada.

 

Bagikan halaman ini : Facebook Twitter